Yuk nabung saham

Yuk nabung saham

Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Semarang (Unnes) bersama PT Bursa Efek Indonesia dan PT Phintraco Securitues menciptakan 1762 investor baru dengan program yuk nabung saham. Acara ini juga meraih penghargaan rekor MURI Indonesia sebagai investor terbanyak di Indonesia. Inverstor tersebut berasal civitas akademika FE Unnes yang meliputi dosen, tenaga kependidikan, pimpinan Universitas, mahasiswa FE Unnes, dan civitas academika di Unnes.
Dekan FE Unnes, Dr. H. Wahyono, MM, dalam sambutannya mengatakan FE Unnes mengukir sejarah dalam perkembangannya, kegiatan ini merupakan bagian edukasi khususnya mahasiswa FE Unnes dan umumnya mahasiswa Unnes.
Menabung tidak hanya di Bank, namun juga dilakukan di pasar modal melalui saham. Hal ini dilakukan tidak harus dengan modal yang besar, namun cukup dengan seratus ribu rupiah dapat menginvestasikan di pasar saham, ujar Dr. H. Wahyono, MM.
Kegiatan Yuk Nabung Saham merupakan kegiatan yang panjang, dimulai dari Unsaf (Unnes stock exchange study forum) dengan anggotanya yang berprestasi di event nasional mengenai pasar saham.
Hadir dalam kegiatan ini yaitu pimpinan Universitas, fakutas, lembaga di lingkungan Unnes, serta mahasiswa FE Unnes. Acara dilakukan pada Senin (14/12) bertempat di Auditorium Sekaran Unnes
Harapannya melalui kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang penting menginvestasi saham atau menabung saham di pasar modal. Selain itu, menabung itu tidak hanya di bank. Bahkan dengan menabung saham dapat meningkatkan kesejahteraan hidup.