RUPSLB Unssaf 2020 dan Wajah Baru Direktur Unssaf 2021

rupsSemarang – KSPM Unssaf (Unnes Stock Exchange Study Forum) merupakan Kelompok Studi Pasar Modal, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Semarang. Pada tanggal 23-24 Januari 2021, Unssaf mengadakan kegiatan RUPSLB (Rapat Umum Pemegang Suara Luar Biasa) yang dilaksanakan secara semi offline. Kegiatan dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting, namun sebagian panitia RUPSLB melaksanakan kegiatannya secara offline di Graha Wiyata, Patemon, Gunungpati, Semarang. Dengan mengusung tema “Apart but Still Together” tema ini dipilih karena sesuai kondisi yang ada pada saat ini, kita saling terpisah namun tetap bersama.

Untuk kegiatan dihari Sabtu, 23 Januari 2021 acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars FE dan Mars Unssaf. Lalu dilanjutkan dengan sambutan-sambutan oleh Ketua Panitia (Aninda Sastranita Y), Direktur Unssaf 2020 (Rizaludin Hasan), Pembina Unssaf Lama (Syam Widia, S.E., MBA), Pembina Unssaf yang baru (Siti Ridloah, S.E., M.Mgmt), serta Wakil Dekan 3 (bpk Drs.Kusmuriyanto, M.Si). Setelah acara dibuka dengan sambutan-sambutan selanjutnya pembacaan agenda siding, SK agenda sidang, tata tertib siding yang dipandu ole presidium sementara. Setelah pembacaan selesai selanjutnya dilaksanakan pemilihan presidium tetap 1,2,3 serta membacakan SK penetapan presidium tetap. Presidium 1 diwakili oleh Asep, Presidium 2 diwakili oleh Karistra Fatur P, dan Presidium 3 diwakili oleh Crisna Gabriela O. Kegiatan AD/ART ditutup oleh Presidium 1 dan dilanjutkan pada hari selanjutnya.rupss

Kegiatan dilanjutkan dihari ke-2 Minggu, 24 Januari 2021 dengan agenda pembacaan LPJ (Laporan Penanggungjawaban) oleh tiap departemen dan pemilihan BOC (Board Of Comissioner) serta Direktur Unssaf 2021. Pembacaan LPJ tiap departemen dengan dinilai kinerjanya selama satu periode oleh BOC.

Pemilihan awal BOC dilaksanakan dengan voting, jika peserta offline dapat melakukan voting dengan menyebutkan nama calon yang dipilih, sedangkan jika peserta online maka mereka memilih menggunakan google form yang dishare pada zoom meeting, namun jika peserta tidak mengikuti forum secara penuh dari hari pertama dan kedua maka dijadikan sebagai peninjau serta hak suaranya tidak berpengaruh. Untuk hasil voting yang memenuhi tiga suara atau lebih bisa dijadikan sebagai BOC, kemudian ditanya atas kesanggupannya serta dilanjutkan dengan musyawarah mufakat untuk menentukan siapa yang menjadi BOC 2021. Akhirnya disepakati terpilinya BOC oleh forum untuk satu periode kedepan yaitu antara lain Rizaludin Hasan, Milhah Alfionita, Gregorio Guntur, Noviana J, Astriyah, Ersa Apriliana dan Sekar Pradnya. Setelah pemilihan BOC dilanjutkan dengan pemilian Direktur Unssaf 2021. Dengan diperolehnya keputusan secara bersama didapatkan tiga calon Direktur Unssaf 2021, antara lain M Fatahullah, Mufid Akbar, dan Andika Wisnu W. Para calon Direktur diminta untuk menyampaikan visi serta misinya, setelah ketiga calon memaparkan visi misinya, maka peserta offline melakukan vote dengan menuliskan nama Direktur yang akan dipilih.

rupsssTiba saatnya perhitungan suara dan diperoleh hasil sebagai berikut, Andika Wisnu memperole suara terkecil, lalu disusul ole Mufid Akbar, dan dipimpin oleh M Fatahullah, maka keputusannya adalah M Fatahullah terpilih sebagai Direktur Unssaf untuk periode 2021. M Fatahullah merupakan mahasiswa Manajemen 2019 yang sering menjuarai kegiatan lomba pasar modal, seseorang yang disiplin serta tanggung jawab dan mampu merangkul. Semoga dengan terpilihnya M Fatahullah sebagai Direktur Unssaf 2021, akan membawa Unssaf dengan prestasi yang lebih baik lagi dan Unssaf makin pol-polke.