Expo Progam Pendanaan kewirausahaan

Screenshot_2021-02-14-11-24-33-63_2ef548bf47261a0f379d52645eb41568Semarang, 14 februari 2021. Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi Universitas Negeri Semarang (HIPMI PT UNNES) dan Inkubator Bisnis Unnes ( IUB UNNES) mempersembahkan UNNES Expo Progam Pendanaan Kewirausahaan. Kegiatan dilakukan pada pukul 11.00 WIB secara daring dengan media Zoom. Kegiatan ini sangat menarik perhatian mahasiswa. Terbukti tidak hanya mahasiswa UNNES saja yang mengikuti acara ini. Tetapi ada banyak mahasiswa dari kampus lain yang ikut dalam kegiatan ini. Seperti UMS, Undip, dll.
Webminar ini sendiri berfokus pada sosialisasi atau pemberian informasi mengenai tips tips lolos dalam mengikuti pendanaan kewirausahaan mahasiswa yang rutin digelar setiap tahunnya. Untuk mengisi acara ini, panitia mengundang 4 pemateri. 3 pemateri adalah mahasiswa yang telah berpengalaman dan berhasil lolos dalam progam tersebut. Mereka adalah Rizka Alfiana (Penerima dana hibah KBMI 2020 & juara 1 KMI Awards), Khoirul Huda ( Gold Medal & Bronze Medal PIMNAS 2019, Juara 1 PPBT Business Camp), dan Oky Putra Pamungkas (penerima dana hibah KBMI 2019 & Lolos ASMI dan KBMI 2020). Pemateri yang terakhir adalah dosen dari Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang sekaligus Ketua Tim Pembina KWU Mahasiswa UNNES yaitu Anindya Ardiansari, S.E, M.Si.
Dalam kesempatan tersebut, pemateri memberikan pengalaman yang telah mereka lalui sehingga lolos progam pendanaan ini. Mulai dari syarat syarat ikut serta dalam kegiatan, perbedaan antara KBMI dan ASMI, serta memberikan penjelasan mengenai perubahan peraturan dalam progam pendanaan yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 nanti. Harapan diadakannya kegiatan Expo Pendanaan Kewirausahaan ini semoga minat mahasiswa terhadap kewirausahaan dan berbisnis meningkat sehingga setelah lulus dapat membuka lapangan pekerjaan dan mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia.

Translate ยป