MAGANG DAN STUDI INDEPENDEN BERSERTIFIKAT

Magang dan Studi Independen Bersertifikat merupakan Program Unggulan yang diluncurkan oleh Kemendikbudristek RI. Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim mengungkapkan bahwa MSIB bukanlah program magang atau studi independen biasa. Mitra Industri yang menjadi rekanan untuk MSIB adalah perusahaan dan organisasi kelas dunia yang sudah terjamin kredibilitasnya, sehingga mahasiswa mendapatkan bimbingan (mentoring) dari para ahli yang berpengalaman.

  • Magang Bersertiļ¬kat Kampus Merdeka adalah sebuah program magang yang dipercepat dan diakselerasikan dengan pengalaman belajar yang dirancang dengan baik.
  • Studi Independen Bersertiļ¬kat Kampus Merdeka adalah sebuah pembelajaran di kelas yang dirancang dan dibuat khusus berdasarkan tantangan nyata yang dihadapi oleh mitra/industri. Program ini bisa berupa kursus singkat, bootcamp, kursus daring terbuka secara besarbesaran (MOOC) dan lain-lain.

Sejak diluncurkan pada 2021, program MSIB telah menerjunkan lebih dari 37 ribu mahasiswa di lebih dari 250 mitra. Jumlah ini tersebar di angkatan 1 dan angkatan 2 yang menjalani aktivitas magang dan studi independen.

DOWNLOAD PANDUAN KEGIATAN MAGANG DAN STUDI INDEPENDEN BERSERTIFIKAT

TONTON VIDEO

DOWNLOAD PDF

X