Profil Laboratorium

Jurusan Manajemen memiliki 3 laboratorium:

  1. Laboratorium Manajemen Terpadu
  2. Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia
  3. Laboratorium Komputer

Profil Laboratorium Manajemen Terpadu

Laboratorium Manajemen terpadu adalah laboratorium yang bertujuan mengembangkan kompetensi mahasiswa sesuai dengan bidang ilmu manajemen. Fungsi utama laboratorium ini adalah sebagai wadah untuk melakukan praktik atau penerapan atas teori, penelitian dan pengembangan keilmuan dari manajemen SDM, manajemen pemasaran, dan manajemen keuangan, sehingga menjadi unsur penting dalam kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Visi Misi dan Tujuan Lab Manajemen Terpadu

Visi

Menjadi Laboratorium yang berkontribusi pada pengembangan dan implementasi kompetensi ilmu manajemen serta peningkatan kualitas modal manusia yang berkarakter dan unggul.

Misi

Menyiapkan kompetensi mahasiswa menjadi pemimpin entitas bisnis yang beretika dan memiliki keunggulan bersaing

Tujuan

  1. Mendukung pembentukan kompetensi modal manusia sebagai pemimpin entitas bisnis berbasis menajemen keuangan yang unggul dan berkarakter
  2. Mendukung pembentukan kompetensi modal manusia sebagai pemimpin entitas bisnis berbasis manajemen pemasaran yang unggul dan berkarakter
  3. Mendukung pembentukan kompetensi modal  manusia  sebagai  pemimpin entitas bisnis dalam pengelolaan SDM yang unggul dan berkarakter

Profil Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia

Keberadaan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia adalah laboratorium yang bertujuan untuk mewadahi dan mengembangkan kompetensi mahasiswa dalam kajian investasi dan pasar modal bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi. Galeri Investasi dan Bursa Efek Indonesia mulai dikenalkan kepada masyarakat perguruan tinggi dan non perguruan tinggi sebagai pusat pelatihan dan pengembangan pengetahuan investasi dan pasar modal yang belum banyak diketahui atau dipahami bagi masyarakat awam. Fungsi utama Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia adalah mendukung kompetensi mahasiswa Fakultas Ekonomi menjadi lulusan yang memiliki kompetensi khusus yang unggul, berkarakter dan bereputasi.

Visi dan Misi Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia

Visi

Menjadi pusat keunggulan bagi pendidikan penelitian dan pengembangan bisnis yang berkaitan dengan investasi dan pasar modal untuk menjadi civitas akademik yang cerdas, unggul, dan berkarakter.

Misi

  1. Menjadi wahana pengembangan kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian, pasar modal yang unggul dan berkarakter.
  2. Menjadi pilar pencitraan edukasi yang bereputasi.
  3. Menjadi wahana kemitraan dan kerjasama dalam kajian edukasi investasi dan pasar modal.

Profil Laboratorium Komputer

Laboratorium komputer adalah laboratorium yang bertujuan untuk mendukung kompetensi ilmu melalui keterampilan analisis, keterampilan implementasi aplikasi pada bidang kajian ilmu Manajemen.  

Visi dan Misi Laboratorium Komputer

Visi

Menjadi pusat keunggulan bagi pendidikan penelitian dan pengembangan kompetensi berbasis aplikasi komputer dalam bidang ilmu ekonomi dan bisnis serta pendidikan ekonomi yang cerdas, unggul, dan berkarakter.

Misi

  1. Menjadi wahana pengembangan aplikasi komputer kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian dalam bidang ilmu ekonomi dan bisnis serta pendidikan ekonomi yang unggul dan berkarakter.
  2. Menjadi pusat pengembangan keterampilan analisis berbasis komputer dalam pengambilan keputusan.
X